WELCOME TO MY BLOG

Just Drop a Comment, Enjoy the Blog and Be a Great Visitor

About Me

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Hallo, YOU"LL NEVER WALK ALONE, I'm a fun boy, Music In all my time, love football, I'm Liverpudlian, Very Respect to Liverpool FC, I Love My Parent, My Brother and Sister Especially ALLAH SWT

I am colleger In

My Vocational High School

Kamis, 29 September 2011

Apa Itu New Media ?

Internet bebas berbasis ensiklopedia, merupakan produk dari New Media, New Media mendefinisikan sebagai produk dari teknologi komunikasi mediasi datang bersama-sama dengan komputer digital. Sebelum tahun 1980-an media diandalkan terutama pada percetakan dan model analog seperti koran, bioskop televisi, dan radio. Sekarang kita punya radio televisi, digital dan bioskop, sementara bahkan mesin cetak telah diubah oleh teknologi digital baru seperti perangkat lunak manipulasi gambar seperti Adobe Photoshop dan alat-alat desktop publishing. Beberapa teknologi kita mungkin  termasuk sebagai atau asosiasi dengan New Media:
  • Internet dan World Wide Web
  • Televisi Digital
  • Digital Cinema
  • Komputer Pribadi (PC)
  • DVD (Digital Versatile Disc atau Digital Video Disc)
  • CD (Compact Disc)
  • Komputer Pribadi (PC)
  • Portable Media Players (seperti MP3 Player)
  • Handphone (atau your) Telepon
  • Video (atau Komputer) Game
  • Virtual Reality (VR)
  • Kecerdasan Buatan (AI)
New Media mungkinbukan istilah ideal untuk berbagai teknologi, tapi itu adalah salah yang semakin diakui secara internasional dan salah satu yang umumnya terkait dengan transformasi teknologi komunikasi yang baru saja diambil tempat. Jadi,apa saja beberapa perbedaan utama antara digital dan analog media? Pertama, media digital melampaui teknologi analog dalam hal ini adalah mudah dipindahtangankan di seluruh platform media jelas berbeda, itu mudah dimanipulasi dan jaringan, dapat disimpan dan diakses dari jarak jauh atau didistribusikan dan lebih tahan terhadap korupsi selama penyimpanan atau transmisi. Kedua, data digital juga lebih mudah untuk memanipulasi, dan hasil akhirnya dapat direproduksi tanpa batas tanpa kehilangan kualitas. Singkatnya, materi digital melebihi sistem analog dalam hal kecepatan, kualitas dan kinerja. Di jantung ini pergeseran budaya duduk Internet, jaringan utama jaringan. Dengan akarnya pada 1950-an dan 1960-an, internet kami tidak terlalu baru sendiri. Apa yang baru adalah rangkaian yang saling terikat jaringan komputer bersama oleh satelit, kabel nirkabel, serat optik dan kawat yang telah memungkinkan model tradisional komunikasi massa untuk secara radikal diubah. Melalui keyworddriven Mesin pencari internet seperti 'Yahoo', 'Lycos', 'Ask Jeeves', 'Alta Vista dan 'Google', jutaan orang di seluruh dunia sekarang memiliki akses cepat dan mudah ke yang luas dan jumlah beragam informasi secara online. Dibandingkan dengan ensiklopedia dan tradisional perpustakaan, Web World Wide telah memungkinkan sebuah 'desentralisasi' tiba-tiba dan ekstrim informasi (lihat Bab 9). Menurut Internet World Stats (2007), pada 30 Desember, 2007, 1319000000 orang menggunakan Internet (lihat www.internetworldstats.com/ 2 DIGITAL BUDAYA stats.htm). Ini adalah sosok yang mengejutkan untuk bentuk teknologi yang hanya benar-benar menjadi diakses oleh kebanyakan orang pada 1990-an ketika komputer pribadi pertama menjadi terjangkau (lihat Lampiran: New Media - garis waktu). Namun, sementara Internet biasanya diidentifikasi dengan Media Baru. Komputer telah digunakan untuk mengkoordinasi informasi di beberapa lokasi sejak awal 1950-an. Periode ini sekarang umumnya dikenal sebagai 'generasi pertama' dari teknologi komputer yang terutama dikendalikan melalui mekanis atau elektromekanis perangkat. Sebaliknya, 'generasi kedua' komputer biasanya dihubungkan dengan mereka yang bekerja dengan menggunakan tabung vakum. Pada hari-hari, komputer dengan memori kurang dari satu megabyte akan mengisi seperempat lapangan sepak bola. Dengan kedatangan transistor diskrit dan SSI-, MSI-, LSI-sirkuit terpadu pada tahun 1970 sehingga Sistem komputer generasi ketiga 'yang diproduksi digembar-gemborkan lebih portabel minicomputer. Tak pelak lagi, generasi ini juga akan digantikan oleh 'keempat generasi 'yang sekarang saat ini menggunakan VLSI sirkuit terpadu yang diproduksi pertama komputer pribadi atau desktop (paling sering diidentifikasi dengan arus 'Baru ) Media '.Namun, ini jelas bukan akhir dari pengembangan komputer; dengan 'kelima generasi 'komputer (saat ini pada tahap teoritis atau eksperimental) cenderung menghasilkan komputer kuantum, komputer kimia, komputasi DNA, komputer optik dan Spintronics komputer berbasis (suatu bentuk magnetoelectronics yang mengeksploitasi negara kuantum spin elektron serta memanfaatkan negara mereka dibebankan). Sementara itu, meskipun kami yakin bisa membantah bahwa internet adalah bagian dari New Media, sebagai Internet itu sendiri perubahan sehingga beberapa kritikus berpendapat bahwa sekarang juga memasuki fase baru dalam perkembangannya, salah satu yang jelas berbeda dari masa lalu. Memang, beberapa kritikus sekarang berbicara tentang 'Web 2.0', yaitu generasi kedua berbasis web dan host layanan masyarakat yang berkembang setelah 'kecelakaan dot.com' (Akhir booming dot.com yang melihat jumlah yang semakin meningkat berbasis web usaha menghentikan perdagangan) tahun 2001. Sebagai salah satu pencipta asli dari Tim jangka O'Reilly menjelaskan: Konsep 'Web 2.0' dimulai dengan sesi konferensi sumbang antara O'Reilly dan MediaLive Internasional. Dale Dougherty, pelopor web dan O'Reilly VP, mencatat bahwa jauh dari memiliki 'jatuh', web lebih penting daripada sebelumnya, dengan aplikasi baru yang menarik dan situs bermunculan dengan keteraturan mengejutkan. Terlebih lagi, perusahaan yang telah selamat dari runtuhnya tampaknya memiliki beberapa kesamaan. Mungkinkah bahwa dot-com runtuh ditandai semacam titik balik untuk web, seperti bahwa panggilan untuk bertindak seperti 'Web 2.0' mungkin masuk akal? Kami sepakat bahwa hal itu .... (O'Reilly 2007) Konsep Web 2.0 adalah berbeda dari Web 1.0 dalam situs yang memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih dari sekedar mengambil informasi, tetapi juga mencakup elemen sosial di mana pengguna menghasilkan dan mendistribusikan konten, sering dengan kebebasan untuk berbagi dan menggunakan kembali. Contoh ini akan mencakup situs jaringan sosial (seperti YouTube, MySpace dan Facebook - lihat Bab 7), wiki (seperti WikiWikiWeb dan Wikipedia - lihat Bab 2) yang memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit dan link halaman web dengan mudah dan folksonomies (seperti Flickr dan del.icio.us), yang memungkinkan pengguna untuk bersama-sama membuat dan mengelola tag untuk membubuhi keterangan dan mengkategorikan konten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar